Rabu, 16 April 2008

Electronic Currency

Electronic currency atau mata uang elektronik (biasa disebut juga e-proccesor) prinsipnya sama seperti pulsa elektrik yang sering kita gunakan. Kita membayar tunai dan sebagai gantinya sejumlah credit pulsa di transfer langsung dari providernya ke account hp kita.

E-currency ini sangat vital, karena akan digunakan sebagai jalur utama transaksi, baik transaksi keluar (pembayaran) ataupun transaksi masuk (penerimaan). Untuk bisa menerima penghasilan dari internet kita harus memiliki account e-currency yang sejenis dengan pihak pembayar. E-currency yang populer saat ini adalah paypal, alertpay, e-gold. Untuk daftar account adalah gratis, tapi untuk mengisi dana jelas harus membayar.

Tidak perlu khawatir uang kita akan hilang atau dilarikan, karena hampir semua e-currency sangat bisa dipercaya. Bahkan e-currency populer yang saya sebutkan diatas sudah berumur lebih dari 10 tahunan.

Dana atau uang yang kita miliki di dalam account e-currency ini bisa digunakan untuk membeli barang di internet, diperjualbelikan lewat exchanger tertentu. Bahkan beberapa e-currency tertentu memberikan fasilitas transfer langsung ke rekening bank / credit card kita.

Tidak ada komentar: